Aurel Amalia
Aurel Amalia › Trick and Tutorial, Website

on Thursday 6 December 2012

Mempercepat Kecepatan Loading Blog Kita

Galang Nur Aji Pamungkas - Galang Community Fans, kali ini saya share tentang sesuatu yang mungkin agan butuhkan dalam kehidupan Internet agan agan semua. ya, kali ini saya akan share tentang bagaimana cara mengukur kecepatan blog kita. Kenapa? Saya share hal semacam ini, karena sebenarnya, hal ini sangat membantu agan, agar agan dapat mempercepat kecepatan Blog agan, sehingga Visitor Blog agan betah dengan blog agan yang super cepat.



Nah, ada hal yang perlu di ketahui sebelum mengukur kecepatan blog kita, dan harus kita hindari :

1. Kurangi pemakaian JavaScript yang berlebihan, misalnya burung follow twitter yang melayang, terlalu memakan memori.
2. Gunakan Template yang SEO - Friendly agar dapat memanjakan mata visitor.
3. Hindari pemakaian Gambar animasi di blog.
4. Kurangi Gadged yang tidak berguna.
5. Kompresi CSS atau HTML blog agan agar dapat lebih cepat dalam proses loading.

Nah, mungkin itu hal minimal yang agan musti lakukan sebelum mengetest kecepatan loading blog agan.
Setelah semua hal diatas agan lakukan, agan hanya perlu pergi kesini :


Setalah itu, masukkan URL Blog kalian, kemudian klik Analyze.
Tunggu beberapa saat sampai menunjukkan hasilnya.

Hasil yang saya peroleh untuk blog saya adalah seperti ini:






Angka 88 out 100 menunjukkan persen kecepatan blog kita. Semakin tinggi angka nya, semakin cepat blog tersebut.

Selamat mencoba kawan. Share hasilnya dengan berkomentar di bawah ya ^_^

Galang Nur Aji Pamungkas