Aurel Amalia
Aurel Amalia › Trick and Tutorial, Website

on Friday, 8 March 2013

Mengukur Berat Blog menggunakan iWEBTOOL

Galang Community - Sudah tidak asing lagi bagi para blogger mania jika anda semua pasti pernah mengunjungi blog yang loadingnya serba lelet, sehingga kebanyakan blogger saat menunggu loading selesai, mereka bosan, dan bahkan ada pula yang mengklik close karena blog yang dikunjungi tidak kunjung terbuka. Hal ini pastinya akan sangat merugikan pemilik blog yang berat blog nya besar sekali. Nah ada beberapa cara untuk meminimalisir size dari blog dengan meremove Gadget yang tidak berguna, Javascript, Jquery, dsb. Ada juga cara lain dengan mengkonversi HTML, image, CSS dan anda bisa mengecheck rating anda dengan Page Insight seperti yang sudah saya jelaskan di sini .



Nah sekarang pindah ke topik sebelumnya, kita akan mencoba mengukur seberapa berat sih blog kita? Blog yang standard atau bisa dikatakan tidak LOLA, maksimal harus memiliki ukuran 100KB [ Menurut saya ] . Karena jika berat blog anda lebih dari itu, maka bisa dikatakan blog anda termasuk golongan Siput.
Kita akan mencoba mengukur blog kita secara online menggunakan webtool yang disebut iWEBTOOL.
iWEBTOOL akan memberikan data berat blog, rata rata loading persecond jika kita ingin mengetes blog kita disitu.
Nah bagi yang pengen langsung menuju kesitu, silahkan klik disini

Untuk yang ingin tahu berapa ukuran blog saya, silahkan lihat gambar dibawah ini :


Sekian dulu tentang artikel bagaimana mengukur berat blog ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, khususnya G-Fans dan para Blogger Indonesia.