Aurel Amalia
Aurel Amalia › Bisnis, Tips

on Thursday 4 April 2013

Definisi Sukses

Apa definisi kesuksesan Anda?,, Sebelum Anda bisa mencapai kesuksesan, Anda perlu mendefinisikan apa arti kesuksesan bagi Anda. Kecuali Anda memiliki visi yang jelas tentang apa yang bisa membuat Anda sukses, maka anda tak perlu kearah itu.

Sukses adalah hal yang berbeda untuk setiap orang. Bagi beberapa orang, imbalan finansial adalah ukuran keberhasilan. Namun orang lain memiliki beberapa definisi lain tentang kesuksesan.


1. Yang Berbeda Tempat

Orang bisa mengukurnya di beberapa tempat. Hal ini bisa seperti karir, kesehatan, spiritual, emosional, waktu atau keuangan. Sebagai contoh, seseorang bisa sukses dalam karir seseorang tetapi tidak emosional. Tentu saja, daftar ini tidak lengkap - sehingga Anda dapat menambahkan daerah yang relevan dengan Anda.

Untuk menemukan definisi sendiri tentang keberhasilan Anda, Anda perlu menggali jauh di dalam diri sendiri dan mempertanyakan nilai-nilai dalam hidup Anda. Apa kekuatan dan kelemahan Anda? Apa hal yang penting bagi Anda? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda kemudian dapat mendekati definisi sendiri kesuksesan Anda.

Sadarilah bahwa ini bisa menjadi proses yang panjang. Anda mungkin tidak mendapatkan jawaban secara cepat. Tapi itu baik-baik saja. Tentukan ukuran keberhasilan Anda, satu per satu.

Mari kita mengambil karir Anda sebagai contoh. Apa yang akan Anda definisi sukses bagi karir Anda? Untuk membuat tingkat manajerial dengan waktu yang ditentukan? Kemudian menggali lebih dalam untuk melihat apa kekuatan dan kelemahan Anda sendiri. Ini yang akan membantu Anda untuk mencapainya. Dimanakah letak kelemahan Anda yang menjadi penghalang, dan apakah itu melawan nilai-nilai dari Anda?

Bagi saya, saya sangat menghargai waktu dengan keluarga saya. Namun, pekerjaan saya mengharuskan saya untuk bekerja berjam-jam hingga larut malam. Saya akan perlu menyesuaikan definisi sukses bagi diri saya sendiri. mana Yang akan menjadi prioritas?

2. It Is A Journey

Ketika mendefinisikan kesuksesan Anda, ingatlah hal yang penting. Sukses adalah sebuah perjalanan. Ini memiliki beberapa puncak dan bukan salah satu puncak tertinggi. Salah satu kesuksesan dibangun di atas yang lain. Kemunduran dan kesalahan juga akan membantu Anda membangun kesuksesan. Pada periode yang berbeda dari kehidupan Anda, kesuksesan didefinisikan secara berbeda.

Dalam karir, pada tingkat yang lebih junior, keberhasilan Anda dapat didefinisikan dengan melebihi persyaratan pekerjaan Anda atau mendapatkan sebuah promosi. Atau keberhasilan dapat didefinisikan dalam hal beberapa:

1. Hubungan Anda dengan atasan Anda;
2. Hubungan Anda dengan rekan-rekan Anda;
3. Anda berurusan dengan departemen lainnya, dan
4. Anda Belajar.

Anda dapat menambahkan daerah lain saat Anda bergerak ke atas tangga perusahaan. Salah satu definisi saya sukses dalam karir saya pada saat ini - Ketika mereka mencapai tingkat tertentu dalam suatu keterampilan, pengetahuan dan dihormati oleh klien, mitra bisnis, dan rekan-rekan kerja.Saya telah mencapai beberapa keberhasilan dalam karir saya sejauh ini.

Jadi berpikirlah keras tentang definisi keberhasilan Anda sendiri.