Aurel Amalia
Aurel Amalia › Tips Kesehatan

on Thursday 26 June 2014

PENYAKIT PANAS DALAM

Obat Untuk Penyakit Panas Dalam
Penyakit Panas Dalam - Dalam dunia medis tidak dikenal istilah panas dalam jadi panas dalam itu tidak ada hanya saja banyak orang telanjur menganggap gejala yang timbul sebagai tanda panas dalam.Orang yang mengeluh terkena panas dalam itu seringkali tidak demam dan suhu tubuhnya normal ketika diukur dengan termometer.Jadi pada artikel saya kali ini saya akan tetap memakai Panas Dalam agar lebih mudah untuk dimengerti oleh semua orang.

Gejala Umum Panas Dalam
Definisi panas dalam untuk tiap orang bisa berbeda beda namun keluhan yang sering dijumpai pada pasien yang terkena panas dalam diantaranya:
-Sariawan.
-Bibir Pecah pecah. 
-Sakit gigi. 
-Badan Pegal. 
-Sakit tenggorokan. 
-Diare. 
-Badan terasa mengeluarkan panas. 
-Sensasi terbakar didada. 
-Mimisan hingga buang air besar disertai darah. 
-bisa juga disebabkan karena ketidakseimbangan hormon. 

PenyebanyaDari Panas Dalam Adalah
-Kekurangan asupan vitamin C. 
-Kekurangan serat. 
-Dehidrasi. 
-Makan goreng-gorengan (Junk food). 
-Cuaca yang tidak bersahabat (Pancaroba). 
-Stress. 
-Penyakit Lambung. 

Prinsipnya mengobati panas dalam cukup mudah tergantung dari keluhan pasien jika masalahnya terdapat di lambung obati lambungnya.Hanya saja obat dokter biasanya hanya menghilangkan gejala jika ada penyakit yang mendiami tubuh dan memicu panas dalam obat itu hanya sanggup mengurangi gejala panas dalam bukan menghilangkan penyakit penyebabnya.Sehingga panas dalam bisa terjadi berulang kali disarankan agar anda yang mengalami panas dalam tetap waspada jika dalam beberapa hari tidak hilang atau reda tapi terus berulang ada baiknya segera ke dokter.Ada beberapa kiat mencegah panas dalam namun kiat ini tidak mutlak berlaku bagi semua orang karena tiap individu memiliki situasi dan kondisi tubuh yang berbeda.

-Perhatikan Jam Makan 
Hal ini berlaku terutama bagi orang yang memiliki gangguan asam lambung telat makan bisa menimbulkan gangguan pada lambung atau naiknya asam lambung hingga ke daerah dada Ini yang menyebabkan banyak orang merasa terkena panas dalam.

-Perhatikan Makanan Terlalu Panas atau Dingin 
Makanan yang terlalu panas atau dingin bisa mengganggu sistem pencernaan sistem pencernaan manusia bekerja pada batas suhu tertentu panas makanan yang berlebih dapat mengganggu lapisan lendir yang melapisi saluran pencernaan makanan yang terlalu dingin juga akan membuat sistem pencernaan mengerut sehingga mempersulit proses pencernaan.

-Perhatikan Menu Makanan 
Makanan yang panas dan digoreng seringkali menyebabkan luka atau iritasi pada tenggorokan peradangan tersebut akan menyebabkan munculnya gejala panas dalam terlalu banyak minyak dalam makanan juga tidak baik untuk pencernaan dan tenggorokan.

-Olahraga Secara Rutin 
Gejala panas dalam bisa muncul karena kelelahan dengan berolahraga kondisi tubuh bisa dilatih dan terjaga lebih baik daya tahan atau stamina pun akan meningkat sehingga tidak mudah terkena panas dalam ketika kondisi tubuh terlalu lelah.

-Kelola Stres 
Saat ini banyak orang yang mengeluh terkena Panas Dalam akibat stres dapat menurunkan daya tahan tubuh juga mengacaukan jam makan dan hormon tubuh.

Nah itulah yang bisa saya uraikan untuk saat ini dan semoga bisa bermanfaat apalagi bagi yang sekarang terkena Penyakit Panas Dalam.