Pratama

on Sunday, 14 December 2014

Cara Menghemat Kuota Internet Broadband

Pastinya ada beberapa dari pembaca yang berlangganan kuota internet melalui provider tertentu. Tentunya banyaknya kuota tidak sebanding dengan kebutuhan internet yang kita perlukan dan tentunya akan berat pada harga pula. Dengan keterbatasan kuota internet, maka diperlukan inovasi agar anda tetap bisa berselancar di dalam dunia internet tanpa harus khawatir untuk kehabisan kuota internet anda.






Berikut adalah tips untuk menghemat kuota agar kuota agan tidak habis sebelum waktu berlaku habis.

1. Gunakan Internet Seperlunya



Kadang kita terlalu asyik dengan adanya koneksi internet yang cepat sehingga kita lupa bahwa internet kita memiliki batasan kuota. Untuk itu kita perlu membuat list apa saja yang akan di cari di internet sebelum mengaktifkan koneksi internet.

2. Jangan Gunakan Untuk Streaming

 

Tidak dapat dipungkiri lagi Streaming akan memakan banyak kuota seperti Youtube, ataupun saluran TV online. Hal ini perlu di hindari bagi para Netters yang menggunakan kuota internet yang terbatas.

3. Disable Automatically Update


Kadang banyak aplikasi yang harus di update ketika sudah mencapai waktu update. Ada aplikasi yang mengaktifkan automatis update sehingga tanpa kita sadari, aplikasi tersebut sedang menggunakan kuota kita untuk update dan akhirnya kita baru sadar ketika kita mengecheck sisa kuota kita telah habis. Untuk itu perlu kita lakukan disable update melalui control panel.

4. Jangan Gunakan Untuk Main Game Online Berat

 
 
Main Game Online pasti merupakan hobby banyak orang khususnya para lelaki. Namun demikian Game dengan kapasitas bandwith besar akan memakan kuota kita dengan cepat. Untuk itu hindari memainkan game online yang berat agar kuota kita tetap hemat.

5. Manage Pengeluaran Kuota per Waktu


Anda diharuskan memanage kuota anda, apabila anda membeli kuota sebesar 1 GB / Bulan, maka anda harus bisa mengatur berapa banyak kuota yang keluar per satuan waktu agar kuota tidak habis. Misalnya pengeluaran kuota tiap hari dibatasi sebesar 20 MB atau per minggu 250 MB dan sebagainya.

Ke lima hal diatas adalah tips untuk menghemat kuota internet broadband anda sekalian pembaca setia Galang Community.
Tinggalkan Komentar dan sempatkan untuk membagikan pos ini ke sosmed lainnya. Terima kasih.