Aurel Amalia
Aurel Amalia › Android, Smartphone

on Thursday, 5 February 2015

Menghemat Battery dan Mempercepat Kinerja Android dengan Greenify

Android merupakan sistem operasi yang membutuhkan daya besar, berbeda dengan ponsel dengan sistem operasi yang lain seperti Java, Symbian, Smartphone agan akan cepat habis batterynya apabila digunakan untuk multitasking dan menjalankan aplikasi. Banyak cara untuk menghemat battery android agan, dari dengan menggunakan aplikasi penghemat daya yang sebenarnya malah juga dalam jalannya aplikasi tersebut juga memakan daya battery, menggunakan Launcher yang ringan ( Baca : Smart Launcher, Launcher yang Paling Ringan ) sampai menggunakan proses uninstall aplikasi yang tidak berguna.


Untuk smartphone agan yang sering cepat habis baterry nya gara - gara aplikasi dan lain  sebagainya , agan bisa mencoba menggunakan aplikasi yang saya bahas berikut ini, Greenify. ( Baca Juga : Cara Mengatasi Lag pada Android menggunakan Seeder )
Greenify merupakan sebuah aplikasi android yang dapat mempercepat android yang lemot. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan “mematikan sementara” atau hibernate aplikasi yang sedang tidak digunakaan atau aplikasi yang berjalan di background proses. Sehingga akan membuat RAM smartphone anda menjadi lebih lega.

Berikut penampakan Greenify :
 Cara menggunakan Greenify :
1. Download Aplikasi Greenify disini Download Greenify
2. Pada sisi pojok kanan atas terdapat tombol + yang berfungsi untuk menambah aplikasi yang akan di "hibernate" agar tidak membebani RAM dan dapat memperpanjang umur battery
3. Setelah memilih aplikasi, Greenify akan otomatis menghibernate aplikasi tersebut.

Note : Jangan menghibernate aplikasi yang menurut agan penting untuk mengikuti perkembangannya seperti Whatsapp , LINE, BBM, karena apabila agan menghibernate aplikasi tersebut, maka jika agan tidak membuka aplikasi tersebut maka apabila terdapat pemberitahuan maka tidak akan muncul di Android agan.

Greenify sudah terbukti meningkatkan masa baterry dan meningkatkan kinerja android.
Tested on Galaxy Chat by Author

Silahkan mencoba aplikasi diatas, ditunggu testimoninya dibawah ya.