Aurel Amalia
Aurel Amalia › Tutorials

on Wednesday, 10 June 2015

Cara menampilkan gambar Jpeg kedalam ASCII




codingator.blogspot.com,Depok - Sebelum memulai praktek ane mau jelasin ni tentang ASCII buat tambah ilmu.
ok lang sung aja ni..

ASCII merupakan kepanjangan dari (American Standard Code for Information Interchange), dan pengertian dari ASCII sendiri adalah suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 124 adalah untuk karakter "|". Ia selalu digunakan oleh komputer dan alat komunikasi lain untuk menunjukkan teks.

sedangkan fungsi dari kode ASCII ialah digunakan untuk mewakili karakter-karakter angka maupun huruf didalam komputer, sebagai contoh dapat kita lihat pada karakter 1, 2, 3, A, B, C, dan sebagainya.

berikut adalah karakter ASCII
Tabel berikut berisi karakter-karakter ASCII . Dalam sistem operasi Windows dan MS-DOS, pengguna dapat menggunakan karakter ASCII dengan menekan tombol Alt+[nomor nilai ANSI (desimal)]. Sebagai contoh, tekan kombinasi tombol Alt+87 untuk karakter huruf latin "W" kapital.

Oke tadi itu sedikit pengertiannya tentang ASCII nah skarang langsung praktek yuc Cara menampilkan gambar jpeg ke dalam Ascii :

Sebelumnya di mulai, siapkan dulu gambarnya (jpeg). Lalu kita install alat tempurnya :


command :
sudo apt-get install jp2a



jika sudah selanjutnya ketikan command ini :



command :
jp2a namagambar.jpg


jika sudah maka akan tampil gamabr seperti ini :


sayangnya foto ane hanya bisa menampilkan sedikit gambar walaupun tidak jelas ^_^ , mungkin foto ente lebih bagus silahkan di coba.

dan untuk opsi lainya bisa dilihat di :
jp2a –help

Thanks.