Pratama
Pratama › Kesehatan

on Wednesday, 3 June 2015

Manfaat Bawang Putih Untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Manfaat Bawang Putih untuk Menghilangkan jerawat membandel - Bawang putih, tentu semua tahu nama tanaman ini. Bawang putih termasuk dalam genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Bawang putih di Indonesia sering dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Hampir setiap masakan makanan di Indonesia menggunakan bawang putih sebagai bumbu tambahan. Biasanya sebelum digunakan, bawang putih terlebih dahulu digeprek atau dimemarkan. Salah satu masakan yang sering menggunakan bawang putih adalah olahan tumis.
Bawang putih untuk menghilangkan jerawat
Bawang putih untuk menghilangkan jerawat
Bawang putih mengandung banyak senyawa sulfur dan zat kimia bernama alliin, sehingga rasa bawang putih mentah sangat getir. Namun selain digunakan untuk bumbu masak, bwang putih juga bermanfaat untuk kecantikan dan perawatan kulit. Bagaimana caranya?.
Kulit merupakan bagian yang sangat penting bagi kita. Sama seperti bagian tubuh lain, kulit juga perlu mendapat perawatan untuk menjaganya tetap sehat dan tetap terlihat cantik. Salah satu masalah yang sering terkait dengan kulit adalah wajah yang berjerawat. Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang dialami hampir oleh setiap orang yang mengalami masa pubertas. Di saat pubertas, atau saat remaja merupakan proses perubahan hormon secara besar besaran. Nah karena itu sering muncul jerawat di wajah kita. Namun bukan hanya karena perubahan hormon sajah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Menghilangkan jerawat bandel dengan bwang putih

Banyak faktor lain penyebab timbulnya jerawat antara lain lingkungan kerja diluar ruangan, yang menyebabkan banyak berinteraksi dengan debu dan polusi. Selain itu juga karena stress, bisa juga disebabkan karena penyumbatan pori pori kulit oleh minyak yang dihasilkan secara alami oleh kelenjar minyak di bawah kulit.
Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah bawang putih. Penggunaan bawang putih ini sangat mudah. Bawang putih juga sangat mudah untuk didapatkan, dan harganya juga relatif murah dan terjangkau. Buat sobat yang sudah mencoba berbagai perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat membandel, sekarang sobat bisa mencoba salah satu tips alternatif menghilangkan jerawat dengan bawang putih. 
Cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan jerawat sangatlah mudah. Sobat hanya perlu mempersiapkan beberapa bawang putih kemudian geprek hingga halus. Selanjutnya tempelkan bawang putih diarea wajah yang berjerawat. Mungkin akan terasa sedikit perih bagi yang tidak terbiasa. Rasanya seperti anda menggunakan kalpanax untuk menghilangkan panu. Jangan lupa lakukan secara rutin. Selain bawang putih, sobat juga bisa melakukan perawatan wajah dengan minyak zaitun. Jangan lupa like artikel ini ya, selamat mencoba perawatan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Semoga jerawat anda cepat hilang.