Pratama
Pratama › berita

on Friday, 12 June 2015

Naruto Sabet Penghargaan Kartun Terfavorit Anak - anak Indonesia



Serial manga karya Masashi Kishimoto, Naruto telah dinobatkan sebagai tontonan kartun favorit anak Indonesia di ajang Indonesia Kids Choice Awards (IKCA) 2015.

codingator.blogspot.com, Depok - Indonesia Kids Choice Awards (IKCA) 2015 usai digelar di Studio 4 MNC Taman Mini Indonesia Indah, Rabu malam (10/6). Penghargaan yang diadakan untuk mengapresiasi kecintaan anak-anak untuk tontonan dan artis favoritnya itu telah mengumumkan para pemenangnya.
Serial manga karya Masashi Kishimoto, Naruto telah dinobatkan sebagai tontonan kartun favorit anak Indonesia. Mengingat daftar nominasi sebelumnya, serial kartun asal Jepang lebih mendominasi kategori dibanding kartun Tanah Air ataupun Amerika. Kartun Naruto berhasil mengalahkan "Adit & Sopo Jarwo", "Doraemon", "Spongebob Squarepants" serta "Upin & Ipin dan Kawan-kawan"
Meski Doremon dan Naruto sama-sama berasal dari Jepang, namun kartun satu ini berhasil menunjukkan keperkasaannya di layar kaca Indonesia. Jika melihat rekam jejak tayangnya, Doraemon jelas mengudara lebih lama dibanding Naruto. Naruto baru diperkenalkan luas sekitar tahun 2002, sedangkan Doraemon sudah hadir sejak tahun 90-an, saat RCTI masih stasiun TV baru di Indonesia.

Namun, dilihat performa Naruto belakangan ini di Global TV, rating serial tentang perjuangan seorang ninja mendapatkan gelar Hokage itu semakin menguat. Terbukti dari perolehan rating pada Minggu kemarin (31/5) yang berhasil naik menempati posisi ke-7 teratas menurut data kepermisaan ABC. Program animasi Jepang ini meraih TVR 2,8 dan TVS 15,4. Rating tersebut menempatkan Naruto sebagai serial kartun paling banyak ditonton pada hari itu.

Bahkan Naruto sempat mengangkat posisi Global TV memimpin duo Trans pada Jumat tanggal 17 April 2015. Pada tanggal itu, Global TV menjadi stasiun TV nomor 6 dengan perolehan share 7,5. Mengalahkan Trans TV yang hanya meraih share 7,3 dan Trans 7 dengan share 7,2. Jadi tak heran bila Naruto menjadi ancaman besar bagi serial kartun lainnya.