Aurel Amalia
Aurel Amalia › Artikel

on Friday, 17 July 2015

5 Hal yang "mungkin" gak kamu lakukan lagi setelah dewasa saat lebaran

Lebaran udah sehari yang lalu, mimin mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H Minal Aidin wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin ya ( khususnya kata-kata ane dibawah kalo mungkin kurang berkenan ). Tenang kesalahan kalian udah mimin maafkan kok haha. Kali ini mimin menyajikan posting buat kalian yang udah beranjak dewasa. Pernah gak sih terjadi perubahan gitu tiap lebaran? Kalau mimin jujur ngerasain hal itu, entah kalau kamu ga ngelakuin tapi mimin yakin pasti "ada" yang ngerasain, semoga aja semua ngerasain sebagai remaja yang udah gede hehe.



Nah langsung aja di jabarin apa aja sih hal-hal yang mungkin gak dilakukan lagi setelah kita beranjak dewasa saat lebaran tiba? Cekidot gaes :

1. Main Petasan



 Sumber : http://assets2.jpnn.com


Kalian udah gede kan? Yakali masih mainan yang satu ini. Malu kek ama anak kecil, masa kalian ngembat sarana bermain mereka, lagian mainan sekarang tu cewe gadget, airsoftgun gitu kalo kamu ngerasa udah gede. Apa kata tetangga ntar kalo kamu masih bikin berisik pake benda satu ini. Emang sih petasan kini mulai kurang diminati bagi kalian yang sudah beranjak dewasa. Kita mulai berfikir bahwa beli petasan itu buang-buang uang, karena tanggung jawab kita sudah lumayan banyak, kayak ngebiayain si doi mikir uang jajan, buat beli buku kuliah ( kalau kuliah ) atau buat modal kerja ( buset ngirit banget pake modal kerja segala ). Mimin juga udah ga main petasan lagi karena dirasa udah bukan dunia mimin hahaha, apalagi kalo ngeliat bocah - bocah pada nggangguin orang naik motor pake petasan, jadi emosi pengen nguber tu anak terus pentok-pentokin deh tu pala bocah ( padahal dulunya mimin seringnya gangguin orang waktu kecil ). Untuk itu mimin menghimbau untuk kita semua STOP main petasan ya karena berbahaya :D

2. Dapet THR



 Sumber : www.idolanews.com

Mungkin dulu kita berfikir lebaran adalah sarana menghimpun uang sebanyak-banyaknya. Prinsip ini udah ga berlaku lagi kalau kamu udah menginjak usia 20an. Mungkin kamu akan berganti prinsip menjadi lebaran adalah sarana untuk bersyukur bahwa masih diberi kehidupan yang baik. Memang dulu banyak banget yang ngasih THR mulai dari orang tua, sodara, orang-orang yang rumahnya kita kunjungin, dan lain sebagainya. Pendapatan di hari raya berkat THR meningkat drastis, terus buat beli petasan lagi haha (pemikiran mimin waktu kecil). Tidak bisa kita pungkiri bahwa usia telah merenggut banyak hal, mulai dari masa kecil kita yang asik, tergantikan dengan masa-masa penuh tanggung jawab, menggantikan THR yang kita dapat dulu kala waktu kecil, dengan memberi THR pada anak - anak kecil sekarang ( semoga aja berkah amiin ). Hal ini tidak masalah mengingat semakin tua pasti kita semakin akan mati ingat akan kematian. Untuk itu bersedekah yang banyak akan lebih baik untuk kehidupan di akhirat kelak. Subhanallah.

3. Beli Petasan pake uang THR


Sumber : http://cdnimage.terbitsport.com


Nah yang ini adalah kombinasi dari poin pertama dan kedua nih gaes haha. Dulu pemikiran mimin kita dapet uang THR buat main PS, kalau ga ya buat beli petasan lagi, mumpung masih euphoria lebaran. Gak tau kenapa tiap dapet THR pasti selalu habis aja gatau dibuat beli apa aja. Ada yang pernah ngalamin juga? 

4. Makan yang banyak dirumah - rumah tetangga


Sumber : http://forpiko.com


Jujur, waktu kecil mimin tergiur sama jajanan enak yang disediain sama tetangga - tetangga mimin dan mimin dulu ga punya rasa malu buat nyobain satu - satu tuh makanan. Ada juga bocah yang bawa kantong plastik buat ngambilin tiap jajan dirumah tetangga terus ntar dibawa pulang tuh di makan dirumah, "ada kok" haha. Tapi sekarang pasti banyak yang sudah meninggalkan tradisi ini apalagi kita udah gede, yakali bukannya silaturahmi yang baik di rumah tetangga malah nyari makan jadinya, haha gengsi dong, malu-maluin lah kasarannya haha. Ya tapi kalau cuman nyicipin jajan boleh lah satu-satu terus semuanya .

5. Nonton Kartun spesial lebaran


Sumber : http://i.ytimg.com

Pasti kita pernah nonton film kartun spesial lebaran yang hanya ditayangin saat lebaran tiba. Biasanya film-film kartun ini yang spesial, ga ada di setiap hari biasa dan penayangannya biasanya dibuat beruntun mulai dari jam 8 pagi sampai ntar sore haha. Hal ini mungkin udah ga dilakuin lagi oleh remaja sekarang karena dunia kita udah berbeda kids you must understand. Boro-boro deh remaja, anak-anak kecil sekarang aja tontonannya Manusia 7 Harimau sinetron, udah ga lagi nonton kartun.

Udah gitu aja gaes yang bisa mimin share, mungkin bisa ditambahin via kotak komentar dibawah tentang hal yang tidak dilakukan lagi saat lebaran ketika kita dewasa nanti mimin tambahin di postingan. Semoga kita yang udah gede ini bisa merasakan hal yang lebih baik ya saat lebaran seperti kita ngerasain hal-hal seru kayak dulu waktu kecil. Amiin

JANGAN LUPA NGESHARE KE TEMEN-TEMEN YAH !