Pratama
Pratama › Internet, News

on Friday, 21 August 2015

Bos Facebook Dinobatkan Jadi Orang Muda Terkaya di Dunia

Rakit Gadget - Mark Zuckerberg yang dikenal sebagai salah satu pendiri dan CEO Facebook baru-baru ini terdaftar sebagai orang terkaya di dunia dengan umur di bawah 35 tahun. Daftar yang berisi 20 orang muda terkaya di bawah 35 tahun ini dibuat oleh Wealth-Z, sebuah organisasi keuangan internasional yang dirilis pada 19 Agustus lalu.

Zuckerberg berhasil menjadi orang muda terkaya dengan estimasi kekayaan US$ 41,6 miliar atau sekitar 500 miliar. Peringkat dua diisi oleh rekan Zuckerberg dalam membangun Facebook yang kini membangun Asana, yakni Dustin Moskovitz, dengan estimasi kekayaan mencapai US$ 9,3 miliar.

Dari daftar yang dirilis tersebut diketahui bahwa 11 orang dari daftar tersebut merupakan warga Amerika Serikat, ditambah 4 orang dari Tiongkok (termasuk Hongkong) dan 3 orang berasal dari Swiss, serta Brazil dan Swedia masing-masing menyumbang 1 orang.



Jutawan termuda yang ada di daftar tersebut ternyata diisi oleh CEO Snapchat yang berumur 25 tahun, Evan Spiegel dengan estimasi kekayaan mencapai US$ 5,9 miliar. Spiegel sendiri berada urutan 15 daftar tersebut.

Selain jutawan pria, daftar ini juga diisi oleh enam jutawan wanita. Dengan jutawan wanita termuda, Huiyan Yang asal Tiongkok seorang Wakil CEO pengembang Real Estate Country Garden Holdings, yang menempati posisi 3 dari keseluruhan daftar. Berikut daftar selengkapnya sebagaimana dikutip dari Wealthx.
(Source)