Aurel Amalia
Aurel Amalia › Facebook, HTML, Informasi, Internet

on Sunday, 16 August 2015

Cara Memasang Like Fans Page Facebook di Website/ Blog

Cara Memasang Like Fans Page di Facebook,- Selamat datang di blog saya ,saya seorang  newbie yang menyediakan artikel tutorial untuk para pemula yang ingin mebuat blog . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang cara memasang like fans page di facebook. Sebenarnya tips ini gampang gampng susah jujur aja kalo  mau pasang fans page di website  kadang suka nyari artikel lagi di google suka lupa. Agar tidak lupa makanya saya pengen posting disini mudah mudahan bermanfaat ya. Oke mari kita simak bagaimana cara memasang like fans page di facebook.

Tutorial Cara Memasang Like Fans Page Facebook di Website
Cara memasang like fans page facebook di website sebernanya gampang gampang susah, tentu saja anda harus mempunyai fans page dulu di facebook. Untuk yang belum membuat fans page anda bisa langsung membuatnya disini. Mungkin  gak harus bahas detailya tentang cara membuat fans page nya insya Allah pembaca sekalin lebih tau dari . hehe. Oke pertama tama cara memasang like fans page facebook di website anda harus masuk ke link ini
https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages
Nah,untuk mengklik link diatas anda harus masuk /login ke facebook terlebih dahulu.nah kalau sudah mengklik link diatas aan muncul gamabr seperti berikut.
 Perhatikan gambar di atas :
  1. Facebook Page URL : Di isi dengan link fanpage sobat yg udah di bikin diatas
  2. Width & Height : adalah ukuran lebar dan tinggi, bisa di atur-atur sesuai dengan ukuran sidebar blog
  3. Color Scheme : Untuk menyesuaikan dengan backgroung blog milik sobat. Kalau backgroundnya terang, sebaiknya pilih light saja
  4. Selebihnya bisa di coba-coba sendiri, silahkan di test dengan melihat hasil preview di sampingnya.
  5. Langkah terakhir, Klik Get Code. Kode inilah yang nanti di pasang di widget blog

Cara Memasang Like Fans Page Facebook di Website

Cara Memasang Like Fans Page di Website,- Nah setelah muncul tampilan diatas silahkan anda masukan url fans page facebook anda, contoh untuk url fans page saya adalah 

 http://facebook.com/gudange.video
anda bisa dilihat di gambat itu adalah fans page obat herbal yang saya jual (heu heu promosi) ada bisa edit sesuai keinginan tampilannya seperti edit border color stream dan lain lainnya silahkan pilih sesuka anda. Nah jika anda sudah menentukan stylenya maka yang harus anda klik Get Code. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini : 

Step Terakhir Cara Memasang Like Fans Page Facebook di Website

Step Terakhir Cara Memasang Like Fans Page Facebook di Website atau blog setelah anda klik Get Code >> Klik IFRAME seperti gambar diatas dan anda copy code html diatas lalu anda paste di blog atau website anda. Kalo di blog add html/js dan kalo di blog wp bisa disempan di Widget >> Teks. Selesai deh. Fans page anda sekarang sudah ada di website anda dan pengunjungpun bisa like fans page anda .
semoga bermanfaat . ;;)