Aurel Amalia
Aurel Amalia › berita

on Tuesday, 4 August 2015

Hacker Anonymous Bobol Situs Pemerintah Taiwan



Hacker - Sejumlah peretas (hacker) dari kelompok Anonymous Asia, diketahui telah menyerang situs resmi milik pemerintah dan partai politik di Taiwan.
Serangan tersebut, merupakan bentuk dukungan bagi siswa yang menggelar protes terhadap Kementerian Pendidikan Taiwan, yang berencana mengubah pedoman kurikulum di negara tersebut. Sejumlah situs yang diserang, dikabarkan mengalami kelumpuhan selama lebih dari satu jam.

Serangan dalam bentuk Denial-of-service (DDoS) yang dilakukan kalangan peretas, Senin (3/8), menjadi kelanjutan dari dua operasi terbaru yang dilakukan oleh kelompok peretas tersebut.
Anonymous Asia, sebelumnya telah menggunakan serangan DDoS untuk membobol situs resmi Kantor Presiden dan Kementerian Pendidikan Taiwan pada 31 Juli, dan empat situs lainnya, termasuk situs Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan pada 2 Agustus lalu.

Pusat Informasi Manajemen di MOEA mengatakan, serangan DDoS dapat diluncurkan kapan saja dan dari mana saja sehingga sangat sulit untuk mempersiapkan penangkalnya.
Meski demikian, pihak MOEA menyatakan bahwa tidak ada kerusakan serius atau informasi sensitif yang diakses oleh kalangan peretas dalam serangan tersebut.


Tag :
 Berita Hacker | Hacker Anonymous