Aurel Amalia
Aurel Amalia › Gadget

on Saturday 29 August 2015

Jelang Meluncur, Lumia Talkman Nongol di Internet

Rakit Gadget - Microsoft akan kembali meramaikan pasar smartphone dengan produk terbaru sebelum akhir tahun ini. Raksasa software itu disebut sedang bersiap memperkenalkan smartphone Windows 10 Mobile, Lumia 950 atau 940 (Talkman).

Lumia Talkman kerap dilaporkan sebagai smartphone Lumia terbaru. Sebelumnya juga telah beredar gambar Talkman yang dibalut dengan warna hitam.

Kali ini bocoran yang beredar di ranah maya memperlihat smartphone tersebut dengan varian warna lain yaitu putih dengan campuran silver dan hitam.
Meski dibalut warna putih, bagian belakang bodi Talkman tampak memiliki sapuan warna silver dan hitam di bagian pinggirnya. Sedangkan bodi depan dibalut dengan warna yang kontras dari casing belakang yaitu hitam.

Untuk spesifikasinya antara lain dikabarkan memiliki layar Quad HD 5,2 inci, prosesor six-core Qualcomm Snapdragon 808, kamera belakang PureView 20 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu juga dilengkapi RAM 3GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan memori tambahan.
Talkman tidak akan menjadi satu-satunya Lumia terbaru Microsoft yang akan diperkenalkan pada 19 Oktober. Perusahaan disebut juga tengah menyiapkan Lumia Cityman. Kedua smartphone ini kemungkinan akan diperkenalkan bersamaan degan tablet Surface 4 dan perangkat wearable Band 2. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (29/8/2015). Source