Aurel Amalia
Aurel Amalia › News, Teknologi

on Thursday, 27 August 2015

Lenovo Mobile Lebur Jadi Satu dengan Motorola

Lenovo akhirnya mengungkap rencana besar terkait salah satu anak perusahaan mereka, Motorola. Menurut kabar yang beredar, rencananya divisi Lenovo Mobile dan Motorola akan dilebur menjadi satu.

Hal ini dilakukan oleh Lenovo karena brand Motorola dianggap sudah lebih kuat dibanding Lenovo di pasar internasional. Namun begitu, brand Lenovo Mobile tidak akan sepenuhnya hilang.

Menurut yang dilansir laman GSM Arena, Kamis (27/8/2015), merek dagang Lenovo Mobile masih akan tetap digunakan untuk produk smartphone kelas bawah dengan harga jual terjangkau. Sedangkan mereka dagang Motorola akan diusung oleh jajaran produk smartphone kelas menengah ke atas.
Meski begitu, Lenovo Mobile Group President, Chen Xudong, menjelaskan bahwa tim riset dan pengembangan perangkat Lenovo Mobile dan Motorola tetap akan terpisah.

"Restrukturisasi organisasi akan diumumkan dalam waktu dekat," ujar Chen Xudong.

Motorola sendiri telah menjadi bagian dari Lenovo sejak diakuisisi dari Google pada Oktober 2014 lalu. Lenovo harus merogoh kocek sebesar US$ 2,91 miliar untuk mendapatkan seluruh unit bisnis Motorola, termasuk berbagai hak paten. Source