Pratama
Pratama › Gadget

on Tuesday, 25 August 2015

Pabrik Smartphone Oppo di Indonesia Sudah Beroperasi

RakitGadget - Salah satu pabrikan smartphone asal China, Oppo mengklaim telah siap memproduksi smartphone di Indonesia. Pabrik smartphone Oppo yang berada di daerah Tangerang, Banten, ini sebelumnya telah melakukan uji coba produksi dari bulan Mei sampai dengan Juli 2015.

Dengan nilai investasi mencapai US$ 30 juta, pabrik di Indonesia ini merupakan pabrik pertama mereka di luar China dan menjadi pabrik terbesar kedua setelah pabrik Oppo di Shenzhen.

"Untuk saat ini telah ada 5 line yang telah beroperasi dari 10 line." ungkap Martias, Asst. Manager Engineering Departement Oppo Indonesia di sela cara kunjungan pabrik yang berlangsung hari ini, Selasa (25/8/2015).

Lebih lanjut ia menjelaskan, masing-masing line terdiri dari beberapa operator yang memiliki tugas berbeda-beda dimulai dari perakitan, pengetesan, sampai pengemasan.

Martias juga menambahkan bahwa pabrik Oppo di Indonesia ini telah mulai memproduksi sejumlah produk smartphone yang dipasarkan seperti Oppo Joy Plus, Oppo Joy 3, Oppo Neo 5, serta direncanakan pula produksi Oppo Mirror 5.
Pabrik Oppo di Indonesia ini diklaim mampu memproduksi 30.000 unit smartphone per bulan dan diharapkan mampu memproduksi 200.000 smartphone sampai akhir tahun 2015 ini.

Pembangunan pabrik di Indonesia ini sendiri menjadi usaha Oppo dalam memenuhi angka 30-40% TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sesuai ketentuan pemerintah.