Aurel Amalia
Aurel Amalia › News

on Wednesday, 19 August 2015

Para Pengguna Ramai - Ramai 'Boikot' Apple Music

RakitGadget - Apple pernah mengklaim layanan musik streamingnya tembus 11 juta pengguna. Akan tetapi sebuah survei terbaru melaporkan bahwa banyak pengguna Apple Music mulai meninggalkan layanan tersebut.

Survei tersebut dilakukan oleh Music Watch. Mereka mengatakan bahwa hampir setengah pengguna iOS yang menjajal Apple Music memutuskan untuk berhenti menggunakannya meski masa uji coba belum selesai.

Seperti detikINET kutip dari BGR, Rabu (19/8/2015), sebanyak 48% dari pengadopsi Apple Music telah menggunakan atau tak lagi memakai layanan tersebut. Sementara 52% sisanya masih menggunakan.

Dari 52% tersebut, hampir dua pertiganya mengatakan mereka akan membayar layanan tersebut setelah masa uji coba selesai. Apple sendiri punya target yang tak muluk-muluk untuk Apple Music, mereka berharap bakal punya 3,8 juta pelanggan usai masa trial Apple Music berakhir.

Meski kedengarannya bukan angka yang besar, target Apple Music tersebut sejatinya tidaklah buruk. Karena bukan tidak mungkin kedepannya jumlah tersebut akan meningkat, mengingat selama ini 40% pengguna iOS rajin membeli lagu di iTunes.

Apple juga tak tinggal diam menanggapi survei ini. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini mengatakan pengguna Apple Music masih tinggi. Apple mengklaim sebanyak 79% pengadopsi awal masih menggunakan layanan musik streamingnya hingga hari ini. (Sumber)