Aurel Amalia
Aurel Amalia › Gadget

on Friday, 28 August 2015

Serba-serbi Spesifikasi iPhone 6s dan 6s Plus

Informasi terbaru soal iPhone 6s dan 6s Plus kembali hadir. Apple dikabarkan akan menyuguhkan upgrade yang cukup besar dari sisi sistem kamera untuk kedua smartphone terbarunya itu.

Menurut sumber yang dikutip situs 9to5Mac, Jumat (28/8/2015), Apple tidak akan lagi menggunakan sensor 8 Megapiksel (MP), dan menggantinya dengan 12 MP untuk kamera belakang iPhone 6s dan 6s Plus. Hadirnya kamera 12 MP, artinya iPhone terbaru bisa menghasilkan resolusi foto lebih besar dibandingkan sebelumnya.
Sumber itu mengatakan, upgrade sistem kamera merupakan bagian dari prosesor terbaru Apple, A9. Selain kamera belakang, Apple juga memutuskan membuat penambahan signifikan untuk rekaman video dengan resolusi 4K.

Keuntungan dari video 4K antara lain meningkatkan stabilitas dan kejernihan, serta memudahkan pengguna ketika melakukan pengeditan pasca produksi video. Apple dalam proses pemasaran nanti, kemungkinan akan menyorot 4K sebagai salah satu keunggulan iPhone terbaru.

Selain itu, sumber menjelaskan bahwa kamera depan FaceTime juga akan mendapatkan peningkatan kualitas yang signifikan. Selain upgrade sensor untuk video call dan selfie berkualitas tinggi, Apple akan menambahkan flash untuk kamera depan.
iPhone 6s dan 6s Plus disebut akan diperkenalkan pada 9 September. Dalam sebuah laporan terpisah, Apple akan mulai menggelar pre-order pada 11 September, sedangkan pengapalannya dijadwalkan satu pekan setelahnya atau pada 18 September.