Aurel Amalia
Aurel Amalia › Gadget, Teknologi

on Wednesday, 19 August 2015

Teknologi BlackBerry Baru Memungkinkan Untuk Menghapus Pesan Terkirim

Nader Henein (detikINET)
RakitGadget - Akuisisi BlackBerry atas WatchDoc di awal tahun ini menjadi langkah signifikan bagi perusahaan asal Kanada tersebut, terutama untuk urusan keamanan berbagi file.

WatchDoc diklaim BlackBerry Security Director Nader Henein menawarkan solusi enterprise file-sync-and-share (EFSS) paling aman yang memungkinkan pengguna memproteksi, membagi dan mengerjakan file mereka di perangkat apapun.

"Berbagi file di WatchDoc memberikan keleluasaan bagi pengguna membagi dan mengatur file di berbagai perangkat. Anda bisa tahu bagaimana file milik Anda diedit, dikopi, dicetak atau diteruskan ke orang lain," papar Nader dalam wawancara dengan sejumlah media di Palalada Restoran, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

"Anda bahkan bisa juga menutup akses atau menghapus file yang seharusnya tidak dibagi, namun sudah terlanjur dikirimkan dari jarak jauh," lanjutnya.

Ditambahkannya, ada dua hal yang dilindungi dengan ketat oleh pengguna di kalangan korporat. Pertama adalah properti intelektual perusahaan, kedua informasi konsumen.

"Berbagi data di kalangan korporat akan secara signifikan meningkatkan produktivitas pekerja. Namun di sisi lain, juga membuka risiko keamanan data finansial bahkan reputasi perusahaan jika tidak diatur secara benar," sebut Nader.

WatchDox memperluas komitmen BlackBerry membantu pengguna di kalangan korporat menghubungkan para karyawan satu sama lain ke akses informasi perusahaan mereka dari semua platform.

Teknologi ini ditawarkan sebagai value-added service di portfolio BlackBerry Enterprise Mobility Management (EMM dan tersedia untuk BES12, dan solusi Multi-OS EMM.