Aurel Amalia
Aurel Amalia › Informasi, Internet

on Wednesday, 19 August 2015

Tips anti malu bermain smartphone di tempat kerja





Hadirnya smartphone yang punya segudang fitur agaknya cukup membuat banyak orang bahagia. Bukan saja bisa digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga menyuguhkan beragam hiburan. Sebut saja SAMSUNG dengan platform Androidnya. Sebagai raksasa ponsel pintar, SAMSUNG memang selalu datang dengan inovasi baru. Meski begitu, harga HP SAMSUNG terbilang kompetitif, sehingga banyak dipilih oleh konsumen.
Tidak hanya di rumah, smartphone juga menjadi sarana hiburan tatkala penat dengan pekerjaan. Banyak fitur yang bisa dimainkan, tapi jangan sampai berlebihan agar tidak disinggung atasan dan malu dengan teman-teman. Baiknya gunakan smartphone di tempat kerja dengan tips sebagai berikut.
Sebutkan Nama Saat Telepon
Kebiasaan orang Indonesia ketika menerima telepon langsung dijawab sebelum menyebutkan nama. Hal ini rawan menimbulkan kesalahpahaman, yang pada akhirnya berujung malu karena salah sambung.
Kontrol Volume Suara
Sebagai ponsel pintar, sebagian besar smartphone sudah dijejalkan tekonologi peredam suara saat menerima panggilan. Baik suara penelepon maupun penerima semestinya bisa didengar sacara mudah. Kenyataanya, beberapa orang kadang lepas kontrol volume suaranya. Tak heran bila akhirnya banyak pasang mata yang memperhatikan.
Tunda Panggilan Saat Meeting
Sepenting apapun orang yang menelepon, usahakan tidak menjawabnya langsung di tengah meeting. Selain kurang beretika, juga bisa mengganggu kelancaran rapat bersama atasan. Bila cukup mendesak, balas dengan pesan singkat untuk menghubunginya kembali usai rapat.
Pastikan Earphone Terpasang
Mendengarkan musik tampaknya cukup asyik dilakukan sambil bekerja di siang hari. Namun, pastikan colokan earphone menancap dengan benar. Beberapa smartphone masih bisa mengeluarkan suara lewat speaker. Suara musik yang keras akhirnya membuat rekan kerja tertawa atau malah marah lantaran cukup mengganggu.
Cobalah perhatikan hal-hal tersebut, agar tidak lagi malu saat menggunakan smartphone di tempat kerja.