Aurel Amalia
Aurel Amalia › install, Tutorials

on Friday 14 August 2015

Tutorials Cara Install Xchat di Kali Linux terbaru 2015

Pengertian Xchat dalam beberapa versi :

XChat adalah sebuah Internet Relay Chat (IRC) client yang sangat fleksibel. Anda dapat membuka berbagai sesi chat secara bersamaan dalam berbagai tab yang membuat suasana chatting menjadi lebih rapih dan menyenangkan.

xChat adalah sebuah IRC program . Program ini sangat fleksibel dan bersahabat untuk digunakan. Program ini menggunakan koneksi TCP P2P. Program ini sangat interaktif dan menggunakan sejumlah feature otomatis.

Xchat adalah client IRC yang sangat secure. Encryption, password protection dan IP blocking meningkatkan keamanan dari private chat session anda. Dikombinasikan dengan berbagai fitur menarik seperti text to speech (TTS), network resolving dan view utilities, file transfer, drawing board, screen capture, auto-connect/notify, instant shortcut message, alert ring, chat saving/reader, drag dan drop support, URL history, chat request auto popup, dan sejumlah feature yang dapat dikustomisasi, Xchat menjadi salah satu chat client yang paling fleksibel, fungisonal, dapat dikustomisasi dan sangat mudah untuk digunakan.


Jika di windows ada irc aplikasi maka lain di kali linux ada aplikasi Xchat yang fungsinya sama dengan irc. Sebenarnya ada aplikasi LInux penunjang lainya seperti xchat untuk linux contoh :

  1. irssi
  2. ircII and derivatives
  3. WeeChat
  4. ERC (emacs IRC client).dll

Nah kali ini saya akan Share tutorial cara install xchat di kali linux v2.0.Sebenarnya cara ini sangat mudah tapi berbeda dengan install xchat pada kali linux versi 1.1, ok kita mulai saja ikuti langkahdi bawah ini :

1. Masukan reposintory di bawah ini jika anda punya bawaan ganti saja dengan yang di bawah ini.


deb http://http.kali.org/kali sana main non-free contrib
deb http://security.kali.org/kali-security/ sana/updates main contrib non-free

2. Lalu update dan upgrade dan dist upgrade :


apt-get update
 
apt-get upgrade

apt-get dist-upgrade


3. Setelah semua selesai maka sekarang kita tinggal install Xchatnya :


apt-get install xchat

Bagaimana mudah bukan jika Tutorials diatas tidak bisa di pc anda silahkan comment dibawah ini.