Aurel Amalia
Aurel Amalia › Gadget

on Tuesday, 1 September 2015

6 Tips Memilih Gadget yang Tepat Untuk Anak

Orang tua mana yang tidak ingin memberikan anaknya hadiah saat anak mencapai sebuah prestasi. Seperti yang dikemukakan survei Hottest Insight (IHI) 2013 silam,  35 persen anak meminta hadiah kenaikan kelas berupa gadget dan 51 persen memilih sendiri produk gadget yang diinginkannya.Banyak orangtua membelikan gadget untuk anak dengan alasan sebagai sarana belajar anak.

Namun, bagi sebagian orangtua yang memiliki kocek terbatas, perlu waktu untuk memilih gadget yang sesuai dengan kantong mereka.Masing-masing menawarkan fitur menarik. Tentu saja, harga yang beragam dan banyaknya jenis gadget, membuat bingung banyak orangtua, ketika ingin membeli perangkat yang pas untuk anaknya
Simak 6 Tips Memilih Gadget Yang Tepat Untuk Anak, berikut ini:

1. Tujuan

Coba untuk pikirkan terlebih dahulu apa tujuan Anda membelikan gadget tersebut. Untuk bermain game saja atau sebagai media alternatif media belajar anak. Orang tua berperan penting untuk menyesuaikan spesifikasi gadget yang sesuai dengan kebutuhan dan usia anak.

2. Koneksi Internet

Koneksi internet perlu juga untuk diperhatikan. Sah-sah saja jika anak Anda menginginkan gadgetnya terhubung dengan Internet sebagai pendukung mencari informasi mengenai mata pelajaran dan hobinya.Jika memerlukan koneksi Internet, cermati fitur yang memungkinkan gadget terhubung ke Internet dengan baik dan cepat, seperti ketersediaan Wi-Fi, 3G, dan fitur lainnya.Jangan sampai Anda terlanjur membeli, namun selalu mengalami kesulitan untuk terhubung dengan Internet.

3. Kapasitas Memori

Untuk menyimpan aplikasi atau video yang berhubungan dengan pendidikan, gadget memerlukan memori yang cukup besar. Untuk itu, perhatikan kapasitas memori pada gadget yang ingin dibeli. Semakin besar memori, semakin banyak informasi atau aplikasi yang dapat disimpan.
4. Kamera

Anak-anak senang sekali bereksplorasi dan mengambil foto. Selain untuk mengasah kemampuan fotografi, kamera juga dapat digunakan Anak untuk menangkap gambar hewan atau tumbuhan di sekitarnya, lalu mencari tahu mengenai hewan yang difotonya dengan Internet.

5. Memiliki Teknologi GPS, WIFI, dan BTS Posisi

Anda masih cemas membelikan gadget berupa ponsel atau tablet. Kini Anda tidak perlu cemas, mulailah kenalkan anak Anda dengan teknologi layaknya gadget yaitu Jam tangan berteknologi canggih terlebih dahulu.

Jam tangan Bipbip Family's Guardian Pink ini bukan hanya berfungsi sebagai petunjuk waktu, jam tangan yang multifungsi ini dilengkapi dengan fitur tracker, steps counter, dan juga telepon.

Jadi, orang tua dapat mengetahui posisi anak Anda secara akurat dan terkini melalui Aplikasi Bipbip dengan kombinasi 3jalan teknologi melalui GPS, WIFI dan BTS Posisi. Anda bisa Mengetahui kapanpun, dan dimanapun.

6. Harga

Harga kerap jadi bahan pertimbangan semua orang tua untuk membelikan gadget.hampir semua orangtua mencari harga terbaik yang sesuai dengan budget yang mereka miliki. Tidak selamanya gadget yang berharga murah itu jelek dan berkualitas rendah. Saat ini, banyak merk gadget yang menawarkan beragam fitur dengan harga yang bersaing. Source