Aurel Amalia
Aurel Amalia › Internet

on Tuesday, 1 September 2015

Asyik, Edit Dokumen Kini Bisa Langsung di Google Inbox

Google selalu menambahkan fitur baru untuk produk-produknya demi memastikan pengguna puas dan tetap mencintai produknya. Saat ini, Gmail merupakan salah satu layanan e-mail gratis yang paling banyak digunakan di dunia.

Sangat mudah untuk menggunakan Gmail menerima dan mengirim e-mail ke orang yang dicintai, teman-teman dan rekan bisnis. Salah satu hal yang membuat Gmail menonjol adalah fakta bahwa Gmail itu unik dan anti terhadap spam.
Pada pembaruan (update) teranyarnya, Google Inbox menawarkan satu fitur yang sangat penting. Fitur ini dikhususkan bagi Anda yang sering berkutat dengan dokumen-dokumen di e-mail. Fitur terbaru yang dimaksud adalah mengedit dokumen.

Saat Anda membuka sebuah email lampiran (attachment), biasanya Anda hanya menemukan dua tombol, yaitu download dan save to drive. Kini Anda akan menemukan satu tombol baru, yakni tombol edit.
Untuk mengedit dokumen, Anda cukup mengklik tombol edit tersebut. Setelah itu, dokumen tersebut akan tersimpan di Google Drive, dan di Google Drive ini Anda bisa mengeditnya. Bahkan, Anda juga dapat melacak dokumen Anda ketika Anda sedang di luar jaringan (offline).