Aurel Amalia
Aurel Amalia › Internet

on Saturday 5 September 2015

Belanja di Bukalapak Kini Bisa Pakai Kartu Kredit

Bukalapak, sebagai situs jual-beli online terbesar di Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelayanan bertransaksi kepada pengguna setianya, terutama dengan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pembeli dalam proses berbelanja.

Achmad Zaky, CEO dan Co-Founder Bukalapak.com menjelaskan bahwa dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 4 September, Bukalapak meluncurkan tambahan fitur pembayaran belanja dengan menggunakan Kartu Kredit baik Visa maupun Master serta melalui Klikpay dari beberapa bank.

"Bagi kami pelanggan adalah raja, merekalah yang turut membesarkan Bukalapak. Untuk itu kami menambah fitur pembayaran belanja dengan Kartu Kredit dan Klikpay sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan kenyamanan, kemudahan dan paling penting adalah keamanan bagi pelanggan atau pembeli kami dalam proses berbelanja,” kata Zaky.

Untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit ini, bisa dengan Kartu Kredit jenis Visa maupun Master. Sebelumnya fitur pembayaran di Bukalapak hanya dengan fasilitas BukaDompet dan transfer bank, yaitu melalui Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI.
Metode pembayaran dengan Kartu Kredit ini dapat digunakan pada semua transaksi dengan nilai minimal sebesar Rp 10.000. Setiap transaksi dengan menggunakan Kartu Kredit ini akan dikenakan biaya pelayanan sebesar 1,5%. Apabila terjadi proses refund, dana pembayaran akan dikembalikan seluruhnya melalui kartu kredit pengguna, namun biaya pelayanan sebesar 1,5% tidak dapat di-refund.

Selain melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit, pengguna Bukalapak juga dapat melakukan pembayaran menggunakan fitur KlikPay dari berbagai bank penyedia, yaitu Mandiri KlikPay, BCA KlikPay dan CIMB Clicks serta Rekening Ponsel dari CIMB Niaga. Metode pembayaran dengan fitur KlikPay ini dapat digunakan pada semua transaksi dengan nilai minimal sebesar Rp 10.000 dan tidak dikenakan biaya pelayanan alias gratis.

Saat ini jumlah pengunjung Bukalapak sudah mencapai 2 juta pengunjung setiap harinya. Sedangkan jumlah barang terjual per bulan mencapai 4 juta unit, dengan total jumlah penjual 500.000 pelapak.
Penambahan fitur pembayaran belanja dengan Kartu Kredit, KlikPay dan Rekening Ponsel adalah salah satu bentuk inovasi Bukalapak.com untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan konsumen untuk berbelanja secara online.

"Adanya penambahan fitur pembayaran belanja dengan Kartu Kredit, KlikPay dan Rekening Ponsel ini kami ingin masyarakat semakin terbiasa berbelanja secara online. Target kami adalah semakin banyak masyarakat Indonesia yang berbelanja online dan harapannya mereka bisa berbelanja online setiap hari,” pungkas Zaky. sumber