Aurel Amalia
Aurel Amalia › Cyber, Gadget

on Saturday, 5 September 2015

Bipbip, Jam Tangan Canggih Pelacak Lokasi Anak

Maraknya berita-berita penculikan anak tentu membuat was-was banyak orangtua. Karena itu peran orangtua memang sangat dibutuhkan dalam mengawasi kegiatan anak sehari-hari. Kehadiran jam tangan ini mungkin bisa dijadikan salah satu solusi tepat untuk membantu para orangtua mengawasi anak.

Adalah Bipbip Family's Guardian Pink, jam tangan ini bukan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Sebab jam ini dilengkapi dengan fitur tracker dan steps counter. Bipbip juga dilengkapi fungsi telepon yang memungkinkan anak untuk menelepon atau menerima panggilan dari orangtua mereka.

Jam tangan yang dikembangkan oleh Davond Technology ini memungkinkan para orangtua untuk memonitor anak mereka lewat aplikasi smartphone. Jadi, orang tua dapat mengetahui posisi anak secara akurat dengan aplikasi Bipbip melalui GPS, Wi-Fi dan BTS Posisi.

Apa saja fiturnya?

Jam ini dilengkapi sejumlah fitur seperti speaker, tombol untuk volume up/down yang terletak di sisi kanan jam, microphone, dan juga USB/charging port untuk mengisi daya yang terletak di sisi kiri. Tombol panggilan SOS/Tombol On Off terdapat di tengah, di antara tombol volume up/down.

Pada bagian layar (display), terdapat indikator Network Signal di sebelah kiri atas. Lalu tepat di sebelah kanannya ada indikator GPS Signal dan di sebelah kanannya lagi ada indikator Battery. Selain tanggal dan penunjuk waktu, di bagian paling bawah pada layar jam terdapat indikator Step Count untuk menghitung aktivitas berapa banyak anak Anda berjalan.
Tracker

Karena jam ini memang difungsikan sebagai pelacak lokasi anak, fitur tracker tentu menjadi andalannya. Para orangtua nantinya dapat memantau posisi anak melalui aplikasi bernama Bipbip melalui GPS, Wi-Fi dan BTS posisi.

SOS/Calling

Tombol panggilan SOS berfungsi untuk menghubungi orangtua. Tombol ini dapat digunakan seandainya anak tidak mendapatkan Wi-Fi/sinyal. Dengan menekan selama 3 detik, anak secara otomatis akan terhubung dengan nomor telepon anggota keluarga yang didaftarkan di aplikasi Bipbip.
Baterai

Baterai yang disematkan di dalam Bipbip diklaim mampu bertahan sekitar 48 jam, dengan kapasitas 550 mAh. Jika daya baterai melemah, Bipbip harus segera diisi ulang. Anda harus mengisi daya baterai Bipbip menggunakan pengisi daya baterai yang sudah disediakan.

Synchronization

Untuk mensinkronisasikan jam tangan Bipbip ke smartphone, berikut caranya:
1. Nyalakan jam tangan Bipbip dengan menekan tombol SOS (ON/OFF) selama dua detik.
2. Scan barcode yang terdapat pada kertas di dalam kotak jam menggunakan smartphone Anda untuk mensinkronisasikan jam tangan Bipbip dengan smartphone.
3. Ikuti instruksi selanjutnya setelah mengunduh aplikasi Bipbip.



Setelah berhasil men-download aplikasi Bipbip ke smartphone, Anda nantinya akan melihat tampilan homepage aplikasi Bipbip. Ikuti langkah selanjutnya, dan setelah selesai jam tangan Bipbip siap digunakan. Informasi selengkapnya bisa dilihat di bipbipwatch.com.