Pratama
Pratama › Gadget

on Saturday, 5 September 2015

Demi Pengguna Android, BlackBerry Akuisisi `Good`

Kabar baik bagi pengguna ponsel Android. Pasalnya, BlackBerry dilaporkan baru saja mengakuisisi Good Technology, sebuah perusahaan keamanan mobile yang telah banyak mengembangkan aplikasi Andoid untuk kebutuhan enterprise.

Dijelaskan bahwa aplikasi besutan Good telah banyak tersedia di toko aplikasi Play Store. Beberapa di antaranya merupakan aplikasi untuk mengakses internet, managing contacts, dan email. Kini lebih dari 6.000 perusahaan telah memakai aplikasi dari Good.

Akuisisi ini tampaknya menjadi strategi jitu vendor asal Kanada ini untuk menaruh perhatian lebih terhadap keamanan dan layanan enterprise bagi pengguna. BlackBerry membeli Good dengan harga fantastis, yakni senilai US$ 425 juta atau setara Rp 6 triliun.
"Tren konsumen yang bermigrasi ke iPhone atau perangkat Android sudah banyak. Namun, pengguna enterprise masih ragu-ragu untuk migrasi dari ponsel BlackBerry lamanya," demikian dilansir laman Android Police, Sabtu (5/9/2015).

Selain itu, dengan bocornya informasi mengenai smartphone BlackBerry Venice yang dikabarkan akan keluar tahun ini, akan sejalan dengan aksi akuisisi Good Technology. Artinya, BlackBerry ingin menawarkan aplikasi, ponsel, dan fitur lain yang cocok untuk bekerja.