Pratama
Pratama › Gadget

on Thursday, 3 September 2015

Nextbit Robin, Smartphone Android Berkapasitas 100GB

Bagi Anda yang kerap mengeluh soal kapasitas penyimpanan smartphone yang selalu saja tak cukup, jangan khawatir. Sebuah smartphone terbaru bernama Nextbit Robin hadir dengan kapasitas penyimpanan super besar hingga 100GB.

Dan kini, smartphone tersebut mulai melakukan kampanye di platform pendanaan Kickstarter. Ruang penyimpanan yang dimaksud adalah berasal dari cloud computing, yang mana pengguna dapat mengakses seluruh data, baik foto, video, dan dokumen secara online.

Untuk memori internalnya sendiri, smartphone yang berjalan di atas sistem operasi (OS) Android Marshmallow ini memiliki kapasitas 32GB tanpa didukung dengan slot microSD.
Soal spesifikasi, Nextbit Robin dilengkapi layar IPS 5 inci dengan resolusi full HD 1080 piksel, prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB, kamera belakang 13 megapiksel (MP), dan kamera depan 5MP.

Pada sektor konektivitas, didukung USB port C yang mampu mengisi daya baterai lebih cepat, Bluetooth 4.0, NFC, Wi-Fi a/b/g/n/ac, dan LTE connectivity. Dipersenjatai pula dengan teknologi lampu LED sebagai penanda notifikasi dan pemindai sidik jari.
Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (3/9/2015), Nextbit Robin dijadwalkan akan tersedia pada Februari 2016 dan bagi 1.000 penyokong dana pertama bisa memperoleh smartphone ini dengan harga spesial US$ 299 atau sekitar Rp 4,2 juta. source