Aurel Amalia
Aurel Amalia › News

on Tuesday, 1 September 2015

Roy Simangunsong Didapuk Jadi Bos Twitter Indonesia

Twitter Indonesia akhirnya memiliki bos baru yaitu Roy Simangunsong sebagai Country Business Head Indonesia. Ia menggantikan Rick Mulia, yang hengkang pada Juni 2015 lalu.

Bergabungnya Roy diumumkan langsung oleh Managung Director Twitter SEA, India, MENA, Parminder Singh di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

"Kami dengan senang hati menyambut Roy Simangunsong sebagai Business Head Twitter Indonesia untuk tahap pertumbuhan selanjutnya di salah satu pasar top kami," tutur Singh.
Roy sendiri sudah tak asing lagi bagi dunia Teknologi dan Informasi (TI Indonesia. Ia telah memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun di bidang Teknologi dan Informasi, periklanan, serta penjualan di berbagai perusahaan berskala internasional di Indonesia.

Ia pernah menjadi Country Manager Yahoo Indonesia, setelah sebelumnya bekerja di IBM dan Microsoft Indonesia. Sebelum bergabung dengan Twitter, Roy menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Okezone (MNC Group). Selain itu, Roy juga menjadi bagian Board of Director MNC New Media.
Roy berharap kehadirannya di Twitter, bersama dengan timnya dapat membuat Twitter lebih bermanfaat bagi pengguna di Tanah Air. "Ke depannya, kami berharap dapat bekerjasama dengan seluruh pengguna, partner, serta komunitas lokal di Indonesia untuk menjadikan Twitter lebih bermanfaat dan mudah diakses sebagai platform percakapan langsung yang bersifat publik," ungkap pri berkacamata tersebut.