Pratama

on Tuesday, 1 September 2015

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA/WPA2 Melalui WPS

Salam buat semua pengunjung setia Blog Mobindoz, sebelumnya tempo hari lalu bahkan sampai hari ini Mobindoz sering melihat banyaknya kiriman di grup facebook pertanyaan tentang "Bagaimana cara membobol password wifi yang di proteksi?" Jenis password wifi yang diproteksi itu banyak, tetapi yang paling umum digunakan adalah WPA dan WPA2.

WPS itu apa sih?
Wi-Fi Protected Setup (WPS) sebelumnya disebut Wi-Fi Simple Config yaitu program sertifikasi opsional yang dikembangkan oleh Aliansi Wi-Fi, dirancang untuk memudahkan mengatur pengaktifan jaringan keamanan Wi-Fi di rumah dan lingkungan kantor kecil. Wi-Fi Protected Setup mendukung metode (menekan tombol atau memasukkan PIN ke dalam aplikasi sejenis panduan) yang lebih diketahui bagi kebanyakan konsumen untuk mengkonfigurasi jaringan dan memungkinkan keamanan, artinya WPS berguna jika suatu saat pemilik modem wifi lupa passwordnya, dan cukup menekan tombol WPS maka perangkat yang ingin dikoneksikan akan tersambung secara otomatis.

Tidak semua jaringan wifi yang diproteksi dapat dibobol dengan cara ini, akan tetapi hanya jaringan wifi yang sudah diaktifkan pengaturan WPS pada modem routernya saja yang bisa dibobol. Jadi, silahkan kamu coba pada salah satu wifi yang berkeliaran disekitar kamu, lebih banyak jaringan wifi dengan SSIDyang berbeda maka lebih besar salah satu diantaranya pasti ada yang mengaktifkan setingan WPS pada modem routernya.

Baiklah singkat cerita, langsung saja kita masuk ke bagian terpenting artikel ini. Sebagai contoh, pada tutorial ini Mobindoz mencoba pada jaringan wifi milik tetangga yang pada dasarnya WPS didalam modem routernya memang sudah diaktifkan oleh layanan speedy saat pemasangan, sehingga AKN dapat dengan membuat tutorial ini tanpa harus keluar dari kost untuk cari jaringan wifi lainnya

Berikut Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA/WPA2 Melalui WPS:

1.) Pastikan kamu mendownload terlebih dahulu software-software yang dibutuhkan (link download ada diakhir artikel)
2.) Jika sudah selesai download, silahkan instal JumpstarWPS dan WinPcap, Dumpper tidak perlu di instal
3.) Perhatikan gambar berikut:

 

4.) Jalankan Dumpper
5.) Pada tab Redes, pilih Wifi adapter yang kamu gunakan dan klik Scan, maka jaringan semua jaringan wifi yang tercover akan terlihat.

6.) Klik tab Wps, ceklist Todas las redeskemudian klik Scan, maka jaringan wifi yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem router akan terlihat, silahkan pilih jaringan yang tersedia (jika saat scan jaringan tercover banyak tapi saat scan WPS tidak ada, artinya satupun dari jaringan itu tidak mengaktifkan pengaturan WPS, silahkan coba dilokasi lain).


7.) Setelah jaringan dipilih, silahkan klik Examinaruntuk memanggil software Jumpstart agar terbuka secara otomatis dan menghubungkan jaringan secara otomatis.
8.) kemudian klik Iniciar Jumstart untuk menghubungkan komputer dengan modem router menggunakan WPS pin secara otomatis.

9.) Tunggu sampai koneksi tersambung

10.) Untuk mengetahui password wifinya, klik Propertiespada jaringan tersambung.

11.) Kemudian centang Show characters untuk menampilkan password.


12.) Selesai
Download Aplikasinya DISINI
password areakostnetwork.blogspot.com